Persiba Andalkan Trio GAM

Sumber :

VIVAnews - Persiba Balikpapan akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Persiba, Senin, 2 Maret 2009 ini. Kemenangan 3-1 atas Persitara menjadi modal berharga tim Beruang Madu.

Trio GAM (Gaston Castano, Adrian Trinidad dan TA Musafri) kembali jadi andalan Beruang Madu-julukan Persiba-untuk mengimbangi penampilan tamunya Persela.

Selain mengandalkan trio GAM, Persiba juga semakin percaya diri dengan kembalinya kiper utama I Made Wirawan. Saat berhadapan dengan Persija Jakarta pada leg pertama babak 16 Copa Indonesia 2008/2009, I Made absen dan digantikan oleh Deny Marcel. Pada pertandingan ini, Persiba kalah 3-0.

”Kita akan tampil full team, semua pemain bisa  diturunkan termasuk Made yang sempat cedera,” kata Daniel Roekito, pelatih Teknik Persiba kepada Teddy, wartawan GoSport, usai memimpin latihan pagi Minggu, 1 Maret 2009.

Menurutnya kemenangan menjadi target utama dan tak bisa  ditawar lagi. “Kita  ingin menyapu bersih semua laga kandang, dan saya berharap  para pemain  tampil konsisten,” kata pelatih yang sempat membawa Persik Juara Liga Indonesia itu.
 
Daniel menambahkan, Persela bukanlah tim yang mudah dikalahkan, terbukti tim besutan M Basri itu kini berada di papan tengah klasemen sementara LSI. “Kita tetap mewaspadai Persela, tapi kita tetap optimis merebut kemenangan,” ucapnya.

Skema 3-4-3, Persiba mengandalkan trio GAM di lini depan. Sedangkan lini tengah  akan dihuni oleh Eliu Sangelo, Robbie Gaspar, Sonny Kurniawan, Achamd Taufik, Achmad Zainul dan dibelakang akan ditopang oleh Mido Dadic, Muhamadhan dan Slamet Sampurno.

 “Formasi 3-4-3 juga bisa menjadi 3-5-2, kita akan tampil menyerang sepanjang permainan dan tidak membiarkan lawan mengembangkan permainan,” terangnya.

 Sementara itu dikubu Persela, pelatih gaek M. Basri juga menargetkan timnya dapat meraih hasil maksimal. “Semua tim tentu ingin meraih kemenangan saat bertanding, begitu juga kita,” kata M. Basri sore kemarin, usai mencoba lapangan.

Kembalinya Marcio Sousa membuat lini depan Persela kembali hidup. “Marcio bisa bermain kembali, tapi saya berharap kerjasama tim agar dapat meraih hasil maksimal,” imbuhnya.

 Diakuinya kini Persiba telah berbeda saat putaran pertama lalu. “Persiba kini sudah lebih baik diputaran kedua ini dan Musafri cukup  berbahaya jika  dibiarkan,” tandasnya.