Kalla Akan Temui Kader Golkar di Bengkulu

Sumber :

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Provinsi Bengkulu, tengah mempersiapkan penyambutan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum DPP Golkar, untuk menghadiri acara Temu Kader dan Silaturahmi dengan pengurus DPD tingkat I dan tingkat II di Bengkulu.

"Direncanakan, Kalla akan menghadiri acara Temu Kader Golkar yang ada di Bengkulu pada Minggu 8 Maret 2009 nanti," kata Ketua Panitia Temu Kader Golkar dan Silaturahmi dengan Pengurus Partai Golkar, Budi D Darmawansyah, Jumat 6 Maret 2009.

Kunjungan Kalla ini, dalam rangka konsolidasi dengan seluruh Pengurus Kecamatan dan para calon legislatif dari Partai berlambang pohon beringin itu serta dengan seluruh pimpinan partai tingkat I dan tingkat II.

"Pesertanya, selain seluruh Pengurus Kecamatan karena merekalah yang mengorganisir massa, juga akan bertemu dengan seluruh caleg Golkar tingkat DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota dan beberapa calon DPD yang mendapat dukungan dai Golkar," tambahnya.

Budi mengatakan konsolidasi partai ini salah satunya untuk persiapan pemenangan Pemilu legislatif 9 April nanti untuk merealisasikan target 25 persen suara bagi Partai Golkar.

Kunjungan kedua kalinya ke Bengkulu ini kata Budi juga merupakan agenda kunjunga kerja Wapres yang akan meninjau pembangunan Pelabuhan Pulau Baai yang hingga saat ini belum tuntas.

"Sebenarnya kedatangan JK untuk kunjungan kerja kenegaraan tapi kita minta waktunya sedikit untuk bertemu dengan seluruh kader," katanya.

Sebelum menuju Bengkulu, JK beserta Ny MUfidah Kalla direncanakan berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung.
"Dan dari Bengkulu dilanjutkan ke Provinsi Lampung dan kembali ke Jakarta," katanya.
 
Februari lalu, DPP Partai Golkar telah mengedarkan surat perintah penjaringan calon presiden ke daerah-daerah. Setiap daerah diwajibkan mengusulkan tujuh nama ke DPP awal Maret ini.

Menjelang itu, dua kandidat terkuat calon presiden dari Golkar, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Jusuf Kalla  mulai rajin ke daerah-daerah. Sri Sultan sudah ke Sumatera Selatan sementara Jusuf Kalla sudah melawat ke Sulawesi Selatan dan Jawa Barat. (tvone)