Enam Unjuk Rasa Kepung Jakarta Hari Ini

Sumber :

VIVAnews - Sedikitnya ada enam aksi unjuk rasa yang akan mengepung Jakarta hari ini, Senin, 12 Januari 2009. Unjuk rasa akan di gelar oleh sejumlah elemen. Potensi kemacetan diperkirakan akan terjadi di sekitar lokasi unjuk rasa.

Informasi dari Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya, enam unjuk rasa itu tersebar di sejumlah tempat, antara lain di Kantor Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia sejak pukul 09.00 WIB. Unjuk rasa akan di gelar oleh Kesatuan Karyawan PT Megaria Mas Sentosa dan Front Mahasiswa Nasional.

Unjuk rasa yang lain akan di gelar di Kantor Mahkamah Agung oleh Aliansi Mayarakat Peduli Hukum, sekitar pukul 11.00 WIB. Masih di jam yang sama, ratusan masa dari Forum Serikat Independen Karyawan PT Adam Air akan melakukan aksi unjuk rasa di Pengadilan Niaga.

Pada pukul 12.00 WIB, masa dari Konsorsium Mahasiswa Hukum Indonesia akan berunjuk rasa di Kantor Mahkamah Agung. Dan unjuk rasa yang terakhir akan di gelar oleh masa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, di Istana Merdeka pada pukul 13.00 WIB.

Dengan estimasi massa yang banyak, hal ini berpotensi menimbulkan kepadatan arus lalu lintas di sekitar lokasi unjuk rasa. Bagi pengguna jalan diimbau untuk mewaspadai titik unjuk rasa agar tidak terjebak macetan.