NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Bus Apron Gapura Angkasa Terbakar di Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 10 Desember 2019 | 12:48 WIB
Oleh : Daurina Lestari, Sherly (Tangerang),
Foto :
  • VIVAnews/Sherly
Bus Apron Gapura Angkasa Terbakar di Bandara Soekarno-Hatta

VIVAnews – Satu unit bus apron milik Gapura Angkasa terbakar di area service road, Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa, 10 Desember 2019.

Dikonfirmasi, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 06.00 WIB. Saat itu, kondisi bus tengah kosong dikarenakan hendak dibawa ke bengkel untuk perbaikan.

"Bus itu kosong, tidak ada penumpangnya. Dan memang dalam kondisi tidak baik, kemudian mau dibawa ke bengkel. Namun, di tengah jalan ternyata bus itu mengeluarkan percikan api," katanya.

Percikan muncul dari bagian belakang bus tersebut. Kemudian bus mengeluarkan suara ledakan yang selanjutnya membakar habis bagian belakang bus.

"Bagian belakangnya hangus karena api yang cukup besar. Namun untungnya, tim pemadam kebakaran Bandara Soetta dapat dengan cepat menangani hal itu dan api dipadamkan kurang lebih selama 15 menit. Kebakarannya juga tidak mengganggu pergerakan pesawat," ujarnya.

Sejauh ini, kebakaran tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik pada mesin mobil. Kendati demikian, tim investigasi bandara masih melakukan pemeriksaan lanjut.

"Dugaannya korsleting listrik, tapi masih didalami. Dan kalau memang ada kelalaian dari perusahaan ground handling soal perawatan fasilitas, tentunya kita berikan teguran tegas," ungkapnya.

Topik Terkait
Terbaru