NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Volume Kendaraan di Tol Tangerang Diprediksi Naik 6,97 Persen

Selasa, 10 Desember 2019 | 15:47 WIB
Oleh : Lis Yuliawati, Sherly (Tangerang),
Foto :
  • VIVA/Sherly
Tol Tangerang-Merak (Tamer)

VIVAnews – Menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT Marga Mandalasakti memprediksi volume kendaraan yang melintasi Tol Tangerang-Merak akan mengalami peningkatan sebesar 6,97 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Lantaran itu, pengelola Tol Tangerang Merak melakukan sejumlah persiapan ataupun mengoptimalkan layanan jalan tol, seperti layanan operasional, infrastruktur, pendukung dan informasi.

Preside Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono mengatakan, untuk layanan operasional, pihaknya mengoptimalkan fasilitas pada gardu. Untuk mempercepat transaksi tol, dioperasionalkan 95 gardu transaksi dan 50 mobile reader.

"Kita operasionalkan gardu dan mobile reader yang cukup banyak. Hal ini untuk mempermudah layanan transaksi bagi pengguna jalan. Selain itu, kami juga telah menyiapkan manajemen lalu lintas untuk keadaan situasional khususnya pada kawasan tujuan wisata," katanya, Selasa, 10 Desember 2019.

Sementara untuk layanan infrastruktur, pihaknya memastikan pada H-5 natal hingga H+5 tahun baru, ruas jalan tol sepanjang 144 km atau jalur AB dalam kondisi baik. Sebelumnya, dilakukan pekerjaan pelebaran jalan.

"Ruas di 114 km atau sudah masuk wilayah Serang, sudah bebas dari perambuan dan pekerjaan peningkatan jalan. Kami juga telah menyediakan lajur ketiga untuk Balaraja Barat sampai dengan Cikande, yang secara fungsional sudah dapat digunakan," ujarnya.

Terkait dengan puncak peningkatan kendaraan, diprediksi jatuh pada H-5 natal atau pada Jumat, 20 Desember 2019 hingga H+4 tahun baru atau Minggu, 5 Januari 2020.

Topik Terkait
Terbaru