Garuda Tetap Waspadai Satria Muda

Sumber :

VIVAnews - Garuda Bandung tanpa kesulitan berhasil merebut kemenangan perdana di IBL 2009 dengan mengalahkan Citra Satria Jakarta, 94-48. Namun tantangan sebenarnya bakal tersaji Sabtu, 24 Januari 2009.

Bertempat di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Garuda Bandung akan bertemu jawara IBL tahun lalu, Satria Muda Britama. Pertarungan bakal berlangsung ketat karena kedua tim pernah terlibat pertarungan sengit di partai-partai puncak.

Di final IBL musim lalu, SM Britama sukses mempermalukan Garuda Bandung 3-1. Hasil ini sekaligus memastikan tim besutan Fictor 'Ito' Gideon Roring itu  menjadi jawara  IBL tiga kali berturut-turut.

Nah, tak ingin kejadian sama berulang di musim selanjutnya, Garuda mulai memburu pemain-pemain bintang di musim ini. Nama Mario Wuysang dan I Made 'Lolik' Sudiadnyana kini bercokol di tim asal Kota Kembang itu.

Hasilnya, di final tournamen IBL 2009, Garuda Bandung berhasil membalas sakit hatinya.  Denny Sumargo cs berhasil mengalahkan SM 58-53 sekaligus memastikan gelar jawara turnamen IBL 2009.

"Kita masih ada game plan yang akan kita terapkan saat berhadapan dengan SM nanti. Kita mau pelajari dulu rekaman pertandingannya untuk selanjutnya kita kembangkan saat latihan," kata Ebos-panggilan akrab Raoul Miguel, Kamis, 22 Januari 2009.

Menghadapi SM Sabtu nanti, Garuda sedikit diuntungkan. Tiga pemain SM tidak bisa tampil karena sedang cedera. Mereka adalah Youbel Sondakh, Wahyu Widayat Jati, dan Ananda.

"Bagaimanapun kami harus tetap waspada saat bertemu SM. Mereka masih punya pemain-pemain lain yang sama bagusnya," kata Roul.