NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Puluhan Anak Ular Kobra Dievakuasi Warga di Bekasi

Minggu, 15 Desember 2019 | 17:21 WIB
Oleh : Mohammad Arief Hidayat, Dani (Bekasi),
Foto :
  • VIVA/Dani
Puluhan ekor anak ular kobra dievakuasi dari sebuah Kebon kosong di Perumahan Springville Resisdance, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 15 Desember 2019.

VIVAnews – Puluhan ekor anak ular kobra dievakuasi dari sebuah Kebon kosong di Perumahan Springville Residence, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu 15 Desember 2019. Seluruh anak ular kobra itu ditemukan warga di sebuah lubang mirip lubang tikus.

“Total anakan ular kobra yang berhasil dievakuasi warga disini berjumlah 25 ekor,” kata seorang warga setempat, Niska.

Awal terungkapnya keberadaan sarang ular itu, kata Niska, berkat laporan dari beberapa warga yang sebelumnya pernah melihat. Belum lama ini juga induk ular berjenis kobra berhasil dievakuasi. “Ternyata anaknya dan telurnya banyak ada di lubang,” ujarnya.

Menurut dia, warga tak menyangka beberapa lubang yang diduga bekas tikus itu berisi puluhan anak ular. Beruntung sebagian warga tetap bersikap tenang menyikapi puluhan anak ular kobra tersebut.

“Ular kan kalau kita bersikap tenang mereka juga tidak akan nyerang; kalau kita berlebihan justru dia merasa terancam dan akhirnya menyerang,” katanya. (ren)

Topik Terkait
Terbaru