Rambut Gerrard Kalah Bagus dari Ronaldo

Sumber :

VIVAnews - Pelatih Rusia, Guus Hiddink, lebih setuju Steven Gerrard menjadi Pemain Terbaik Dunia 2008, bukannya Cristiano Ronaldo. "Mungkin karena rambut Ronaldo lebih bagus dari Gerrard," kata Hiddink.

Ronaldo membantu Manchester United menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1, sekaligus mempertahankan posisi di Piala FA. Bahkan, United juga berpeluang menyapu bersih trofi musim ini.

Meski begitu, kritikan masih dilayangkan buat CR7. Terutama atas kelayakannya menjadi Pemain Terbaik Dunia 2008. Salah satu yang terakhir mengkritik adalah Guus Hiddink.

Pria asal Belanda yang sempat ditawari menjadi Manajer Inggris sebelum Fabio Capello itu, menyebut bahwa label Pemain Terbaik Dunia milik Ronaldo itu hanya karena penampilan, terutama gaya rambutnya. Itu melebihi 42 gol dan bakatnya mengantarkan United meraih trofi Liga Inggris (Premier League) dan Liga Champions.

Padahal, double winner United, musim lalu, bisa berulang musim ini. Bahkan, Setan Merah masih berpeluang di empat ajang.

"Cristiano Ronaldo pesepakbola yang cakep. Ia selalu terlihat fit. Dan, oh ya, rambutnya selalu di tempatnya," kata Hiddink di Daily Mail. "Tapi, kemampuannya memenangi penghargaan hanya karena keglamorannya saja."

Ya, Hiddink tak sepenuhnya salah. Pasalnya, potongan rambut Gerrard memang sempat disebut-sebut sebagai yang terjelek di Inggris.

Favoritkan Gerrard

Hiddink menegaskan bahwa kapten Liverpool, Steven Gerrard, lebih layak menjadi pemain terbaik di planet ini. Sayangnya, Gerrard hanya berada di posisi 10 dalam jajak pendapat Pemain Terbaik FIFA.

Sedangkan pemain Portugal, Ronaldo berada di posisi teratas. Ia mengatasi andalan Barcelona, Lionel Messi dan rekan setim Gerrard, Fernando Torres.

"Saya lebih suka Gerrard. Ia memiliki teknik super dan taktik kualitas tinggi. Saya mengagumi semangat serta perilakunya di lapangan," sebut Hiddink.

Skipper Liverpool berusia 28 tahun itu dianggap Hiddink selalu memiliki passion, baik kepada pertandingan maupun sepakbola itu sendiri. "Ia juga pria yang identik dengan sebuah klub dan merefleksikan kebanggaan pada klubnya."

Menurut Hiddink, tak ada pemain berkualitas seperti Gerrard di dunia ini. Bahkan, juga Cristiano Ronaldo.

"Ronaldo memang mampu menghibur penonton dengan skill miliknya. Tapi, ia terlalu glamor. Gerrard, Xavi dan Messi tak terlalu fokus pada dirinya, melainkan fokus pada timnya," tutup Hiddink.