Megawati Ditantang Beberkan Kesuksesan

Sumber :

VIVAnews - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dinilai tak pantas mengkritik kinerja pemerintahan pimpinan Yudhoyono dengan sebutan-sebutan yang tidak relevan. Megawati pun ditantang untuk membeberkan keberhasilannya selama menjadi Presiden.

"Bagi tokoh yang pernah menjadi presiden, daripada membuat istilah-istilah yang nggak relevan seperti itu lebih baik jelaskan saja apa yang pernah dilakukan selama menjadi presiden," ujar juru bicara Kepresidenan, Andi Mallarangeng, kepada VIVAnews melalui pesan singkat atau SMS, Selasa, 27 Januari 2009.

Pernyataan Andi itu menanggapi kritik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pidato pembukaan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan. Megawati menyebut kinerja pemerintah soal penurunan harga BBM ibarat mainan anak-anak, Yoyo. "Saya sangat berharap pemerintah jangan jadikan rakyat seperti permainan anak anak Yoyo, naik turun, naik turun, lempar ke sana ke mari," kata Megawati dalam pidatonya.

Andi pun menilai gaya kritik Megawati itu tak jauh berbeda dengan apa yang pernah dilakukan Taufieq Kiemas pada Pemilu 2004. Andi melanjutkan, pada saat kampanye Pemilu 2004, Ketua Dewan Pertimbangan PDI Perjuangan Taufiq Kiemas menyebut Yudhoyono sebagai jenderal yang kekanak-kanakan.

"Jurus seperti itu dulu ngga laku, sekarang pun juga ngga laku. Tapi kalau soal naik dan turun memang ada. Selama empat tahun pemerintahan Presiden Yudhoyono, produksi beras naik menjadi swasembada, pertumbuhan ekonomi naik di atas 6 persen per tahun," jelas Andi yang juga salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat ini.