Mobile-8 Gratiskan Ngobrol Sesama Fren

Sumber :

VIVAnews - PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) memperpanjang program gratis telpon bagi para pelanggan Fren selama tahun 2009. Perpanjangan masa program bertajuk 'Frentetan Gratizan' itu diharapkan mampu menggaet pelanggan baru.

"Memahami situasi krisis, Fren mencoba memberdayakan kemampuan ekonomi masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan Fren yang berada di luar jawa, dengan memberikan telpon gratis ke sesama pelanggan Fren selama setahun penuh untuk panggilan lokal sesama Fren di 8 kota," kata Sukaca Purwokardjono, Division Head Fren Product Marketing Mobile-8, kepada VIVAnews melalui keterangan persnya, Rabu 28 Januari 2009.

Kedelapan kota yang dimaksud Sukaca tersebut meliputi Palembang, Bangka-Belitung, Lampung, Medan, Batam, Banjarmasin, Makassar, dan Manado.

Selain memberikan gratis bicara ke sesama, program tersebut juga memberikan gratis bicara untuk panggilan interlokal atau SLJJ ke nomor rumah dan operator FWA lainnya dan telepon rumah di 12 kota setelah 3 menit dalam kurun waktu 24 jam. Kedua belas kota tersebut adalah Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Medan, Palembang, Lampung, Batam, dan Manado.

"Dengan program nelpon gratis setahun penuh ini kami optimis akan mampu meningkatkan jumlah pelanggan baru di tahun 2009," ungkap Sukaca.

Terkait gembar-gembor adanya rencana konsolidasi sejumlah operator selular, Mobile-8 mengaku hal itu bisa saja terjadi. Ketika dihubungi VIVAnews waktu itu, Presiden Direktur Mobile-8 Merza Fachys mengatakan hal tersebut sangat bergantung pada kondisi masing-masing operator.

"Dalam situasi persaingan ketat dengan pertumbuhan jumlah pelanggan seluler yang cuma 10 persen, semua operator menghadapi tantangan berat. Telkomsel yang terbesar saja sulit, apalagi operator yang lebih kecil," katanya.