Tangan Adriano Bakal Dihukum

Sumber :

VIVAnews - Gol kontroversial Adriano ke jala AC Milan dalam derby della Madoninna, dipastikan akan mendapat hukuman dari Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC).

Seperti dilansir Channel4, insiden ini akan ditinjau ulang oleh hakim Gianpaolo Tosel, Selasa 17 Febrauri 2009 ini.

Dan bila terbukti, Adriano kemungkinan akan mendapat hukuman dua kali larangan tanding. Sama seperti ganjaran yang diterima striker Fiorentina, Alberto Gilardino, ketika dengan sengaja menceploskan bola dengan lengan saat melawan Palermo.

Nasib Adriano juga tergantung dari kesaksian wasit yang saat itu memimpin, Roberto Rossetti. Bila sang pengadil bersaksi kalau Adriano tak sengaja menggunakan tangannya, maka ada kemungkinan striker Brasil itu bebas.

Gol ini terjadi dalam derby Milan, Minggu 15 Febrauri 2009. Saat itu di menit 29 Adriano menjebol jala Milan lewat gol kontroversial. Hasil tayang ulang menunjukkan kalau pemain Brasil itu sebenarnya menyentuh bola dengan sikunya.

Wasit yang tak melihat aksi curang itu mengesahkan gol pertama Inter itu. Gol ini membuat Milan tertinggal dan akhirnya kalah dengan skor 1-2.

Selepas pertandingan, Carlo Ancelotti sudah melayangkan protes atas gol tersebut. Dan rupanya hal ini didengar oleh FIGC yang juga ingin menegakkan nilai sportifitas dalam sepakbola Italia.

Sayangnya, kalaupun Adriano dihukum, kemenangan Inter tidak akan dibatalkan. Dan Milan tetap keluar sebagai pihak yang kalah dan tercecer di klasemen Serie A.