NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Anies Ingatkan Bulan Keselamatan Kerja Jakarta Jangan Cuma Seremonial

Jumat, 17 Januari 2020 | 10:14 WIB
Oleh : Raden Jihad Akbar, Fajar Ginanjar Mukti,
Foto :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

VIVAnews – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menilai aspek keselamatan di sektor ketenagakerjaan di ibu kota, masih harus ditingkatkan. 

Dia berharap, pencanangan Januari 2020 sebagai bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), menjadi salah satu sarana supaya keselamatan kerja menjadi lebih baik lagi.

"Saya sampaikan kepada semua, ini adalah pencanangan bulan K3, tapi jangan jadi seremonial," ujar Anies usai upacara pencanangan Bulan K3 di GOR Sumantri, Jakarta, Jumat, 17 Januari 2019.

Anies menyampaikan, seluruh pemangku kepentingan, mencakup pemerintah, pekerja, hingga pihak yang memiliki tanggung jawab atas pelaksanaan pekerjaan, sama-sama harus meningkatkan pemenuhan K3. Semua pihak tidak ingin terjadi kecelakaan di tempat kerja yang mengakibatkan pekerja terluka atau hingga meninggal dunia.

"Apa pun yang dikerjakan dalam proyek apa pun, dalam kegiatan apa pun, keselamatan dan kesehatan adalah prioritas yang paling utama," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, setiap pihak, harus senantiasa menghitung risiko dari dilaksanakannya suatu pekerjaan. Hal itu diyakini bisa meningkatkan K3 di Jakarta.

"Keluarga yang berada di rumah menginginkan keluarganya yang bekerja, baik dalam perjalanan menuju tempat kerja, mau pun perjalanan pulang dari tempat kerja, serta berada di tempat kerja, menginginkan semua selamat," ujar Anies.

Topik Terkait
Terbaru