"H-1 Tiga Lokasi di Jakarta Harus Steril"

Sumber :

VIVAnews - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Wahyono akan mengecek pelaksanaan sterilisasi lokasi yang akan dikunjungi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton siang ini. 

Demikian dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Zulkarnain kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa, 17 Februari 2009. 

Menurut dia, sterilisasi akan dilakukan di beberapa tempat yang akan dikunjungi Hillary Clinton pada Rabu, 18 Februari 2009 mendatang. Lokasi yang akan didatangi antara lain gedung Arsip Nasional, Kemang, Jakarta Selatan, Petojo, Jakarta Barat dan Hotel Four Season tempat menginap Hillary Clinton. "Prosedurnya H-1 harus steril," kata Zulkarnain.
 
Pengamanan dilakukan sejak H-1 hingga selesainya acara. Pengetatan dilakukan pada J-4 atau 4 jam sebelum Hillary tiba di Jakarta.

Sterilisasi dilakukan untuk meminimalisir ancaman dan gangguan terhadap tamu negara itu. "Khususnya bahan berbahaya," katanya.

Saat ini petugas pengamanan dari Polda Metro Jaya dan jajaran kepolisian di bawahnya tengah melakukan koordinasi. Kepala Polisi Resor Jakarta Pusat, Timur, Selatan dan Barat juga sudah berada di lokasi.