NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Usai Macet, Lift di Pasar Metro Tanah Abang Belum Beroperasi

Jumat, 17 Januari 2020 | 15:52 WIB
Oleh : Lis Yuliawati, Foe Peace Simbolon,
Foto :
  • U-Report
Garis polisi.

VIVAnews – Polsek Metro Tanah Abang masih menyelidiki penyebab macetnya satu unit lift di Pasar Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat ini, lift masih diberi garis polisi dan tidak bisa digunakan.

"(Masih melakukan) penyelidikan terkait kejadian tersebut," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang, Komisaris Polisi Supriadi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 17 Januari 2020.

Polisi tak mau ambil risiko lift itu digunakan secepatnya. Terkait penyebab macetnya lift belum bisa dipastikan. Sejauh ini, dugaan sementara penyebab macetnya lift saat akan naik dari lantai dua ke lantai tiga karena switch door interlog lift mengalami error

Polisi sudah memeriksa tujuh sampai delapan orang saksi. "Hasil keterangan sementara dari petugas maintenance lift, penyebab (sementara) dikarenakan switch door interlog lift error sehingga lift stak atau berhenti mendadak," ujarnya.

Kejadian itu terjadi pada Kamis pagi 16 Januari 2020 sekitar pukul 08.00 WIB. Lift sempat macet dan membuat panik seluruh penumpang di dalamnya. Hal ini dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Komisaris Polisi Supriadi.

"Ini liftnya itu dari lantai dua mau naik ke lantai tiga. Baru setengah lantai, kurang lebih satu meter, itu macet. Bukan jatuh," kata Supriadi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 16 Januari 2020.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Setidaknya ada 10 orang dalam lift. Mereka dikeluarkan secara manual dibantu teknisi yang membuka lift.

Topik Terkait
Terbaru