Polisi Tangkap 13 Penambang Liar di Bogor

Sumber :

VIVAnews - Jajaran petugas Polsek Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menangkap 13 orang gurandil atau penambang emas liar di kawasan pertambangan emas milik  PT Aneka Tambang (Antam), yang berlokasi di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Seluruh pelaku ditangkap saat menggali tambang emas secara liar, salah satu dari  13 orang gurandil tersebut, adalah guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Nanggung.
   
Kapolsek Nanggung, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Puji Astono, membenarkan, pihaknya telah menangkap 13 orang gurandil atau penambang emas liar di daerah Nanggung.

Kata dia, pada malam minggu kemaren, anggotanya yang sedang berpatroli di wilayah Nanggung, memergoki  13 orang sedang menggali tambang emas secara liar di PT Antam Tbk.
"Anggota yang sedang berpatroli langsung melakukan penangkapan," ujar Kapolsek Nanggung, kepada VIVAnews, Selasa 17 Februari 2009.
   
Hingga kini 13 gurandil yang di tangkap itu  masih berada di Polsek Nanggung, untuk dimintai keterangan  dan pertanggung jawabannya.

Laporan : Ayatullah Humaeni/ Bogor