NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Ada Genangan, Tiga Bus Stop Transjakarta Tak Beroperasi

Sabtu, 18 Januari 2020 | 08:27 WIB
Oleh : Lis Yuliawati, Fajar Ginanjar Mukti,
Foto :
  • vivanews/Andry
Bus Transjakarta.

VIVAnews – Sebanyak tiga bus stop atau perhentian bus Transjakarta tidak beroperasi akibat munculnya genangan air, dengan tinggi hingga 50 sentimeter di depan Hotel Top One, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, ketiga bus stop, yaitu Mediterania, Tanjung Duren Timur, juga Delima Raya.

"Terjadi genangan air kurang lebih 50 sentimeter di depan Hotel Top One arah Batusari," ujar Nadia di Jakarta, Sabtu, 18 Januari 2019.

Nadia menyampaikan, hal itu juga mengakibatkan TransJakarta melakukan pengalihan atas rute non-BRT 8K (Tanah Abang-Batusari). Bus menghindari jalan yang tidak bisa dilalui. "Rute dialihkan, tidak melalui tiga bus stop itu," ujar Nadia.

Nadia mengemukakan, rute bus 8K, dialihkan melalui Jalan Kali Sekretaris, tembus ke Jalan Tanjung Duren Utara (KFC Tanjung Duren). Kemudian, baru mulai melayani penumpang lagi di bus stop Delima Lima arah Batusari. TransJakarta terus melakukan pemantauan kondisi genangan untuk normalisasi atau penyesuaian layanan transportasi itu.

"Rute 8K dilakukan pengalihan dan baru pelayanan lagi di bus stop Delima Lima," ujar Nadia.
 

Topik Terkait
Terbaru