Kapolres Jakarta Selatan Akan Diganti

Sumber :

VIVAnews - Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Chairul Anwar dalam waktu dekat akan dimutasi. Pergantian tersebut merupakan rotasi rutin yang dilakukan Kepolisian.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Zulkarnain Adinegara, Selasa 17 Februari 2009 mengatakan, dalam waktu dekat Komisaris Besar Chairul Anwar memang akan diganti.

Chairul Anwar akan melanjutkan sekolah dan akan digantikan oleh Komisaris Besar Firman Santyabudi yang saat ini menjabat sebagi Kepala SPN Lido.

"Meski melanjutkan sekolah, dia (Chairul) akan menjabat  sebagai Ketua Tim VIII,  Trans Nasional Crime Centre Bareskrim Mabes Polri," ujar Zulkarnain.   

Pergantian ini merupakan rotasi rutin yang dilakukan jajaran kepolisian. Jadi tidak ada alasan lainnya terkait dengan mutasi tersebut.

Selain Chairul Anwar, ada nama lain yakni Komisaris Besar Carlo Brix Tewu. Perwira Menengah di Polda Metro Jaya ini diangkat sebagai Wakil Direktur I Keamanan Trans Nasional Bareskrim Mabes Polri.

AKBP Agus  Riansyah yang sekarang menjabat  sebagai Waka Polres Metro Bekasi diangkat menjadi Kepala SPN Lido, menggantikan Firman Santyabudi.

Sementara AKBP Giri Purwanto Kasubdit Min Registrasi dan Identifikasi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengisi jabatan Wakil Kepala Polres Bekasi. 

Kemudian Komisaris Besar Heru Winarko, Perwira menengah Polda diangkat sebagai penyidik utama TK II Dit II Ekonomi dan Khusus Bareskrim Mabes Polri.