Wiranto Siap Ikut Bursa Capres Golkar

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto menyambut baik proses penjaringan calon presiden dan calon wakil presiden partai Golkar melalui mekanisme penjaringan dan survei. Wiranto bahkan bersedia menjadi calon presiden Golkar apabila hasil survei menempatkan nama Wiranto dalam peringkat teratas.

"Tidak ada masalah. Bisa-bisa saja. Hanya, saya sendiri kan sudah terikat dengan partai baru yang mencalonkan saya sebagai calon presiden," kata Wiranto kepada VIVAnews saat ditemui di studio Antv, Cawang, Jakarta, Selasa malam 17 Februari 2009.

Peluang koalisi Hanura dengan Golkar juga terbuka apabila hasil survei Golkar menempatkan Wiranto dalam peringkat teratas. Namun, kata Wiranto, itu akan terjadi apabila Golkar masih mencalonkan dia sebagai capres. "Malah bagus kan kalau ada koalisi dari awal," kata pemenang konvensi Golkar pada tahun 2004 lalu.

Mengenai penjaringan capres dan cawapres partai Golkar melalui mekanisme survei, Wiranto menilainya sebagai sikap partai modern yang berani membangun suatu realitas. "Harus melalui proses yang transparan," ujarnya. Karena itulah Wiranto bersedia mengikuti konvensi partai Golkar pada tahun 2004.