NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

BMKG Keluarkan Peringatan Cuaca, Hujan Deras Merata di Jakarta

Senin, 20 Januari 2020 | 09:45 WIB
Oleh : Eko Priliawito,
Foto :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
Cuaca mendung di Jakarta.

VIVAnews – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Jabodetabek pada Senin pagi, 20 Januari 2020. Peringatan cuaca ini dikeluarkan agar masyarakat mengantisipasi curah hujan tinggi yang akan terjadi sejak pukul 08.50 WIB.

Dari informasi yang dikeluarkan BMKG, hujan berpotensi terjadi dalam intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang. Hujan akan merata sejak pukul 09.20 WIB.

Potensi hujan lebat ini akan terjadi di wilayah Kelapa Gading, Tanjung Priok, Menteng, Jatinegara, Tambelang, Gambir, Tamansari, Tambora. Hujan akan meluas hingga wilayah Pulogadung, Cakung, Duren Sawit, Makasar, Kramatjati, Pancoran, Tebet, Matraman, Cempaka Putih, Setiabudi, Tanah Abang, Johar Baru, Kemayoran, Sawah Besar.

Hujan akan terus meluas hingga wilayah Pademangan, Senen, Sukatani, Babelan, Tambun, Cibitung, Grogol Petamburan, Palmerah, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Kebayoran Lama, Kebon Jeruk, dan sekitarnya.

Kondisi hujan dengan intensitas tinggi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 11.30 WIB. Masyarakat yang ingin beraktifitas di luar rumah, diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik.

Dikutip dari laman BMKG sebelumnya, siang nanti hujan ringan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat. Wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, diprakirakan berawan. Saat malam dan dini hari, enam wilayah Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

Suhu di Ibu Kota pada hari ini berkisar antara 24 derajat sampai 31 derajat Celcius. Adapun kelembaban di DKI Jakarta berkisar dari 80 - 95 persen. Sementara itu, untuk wilayah sekitar Jakarta seperti Kota Bekasi, juga diprediksi akan hujan ringan saat siang dan malam. Sedangkan untuk Kota Bogor dan Kota Depok, diramal cuacanya berawan.

 

Topik Terkait
Terbaru