Bantah Kena Stroke, Kalla Check Up saat di AS

Sumber :

VIVAnews - Dalam kunjungan ke luar negeri beberapa waktu lalu, Wakil Presiden Jusuf Kalla datang ke tanah air melebihi jadwal yang ditentukan. Sempat beredar kabar bahwa Kalla mengalami gangguan kesehatan.

"Kesehatan itu soal pribadi, tapi tidak jadi soal (untuk kinerja)," ujar Jusuf Kalla dalam jumpa pers di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Februari 2009.

Kalla mengakui memang pernah memeriksakan kesehatan saat berada di Indonesia, yakni di Rumah Sakit Gatot Subroto. Kemudian, saat lawatan kerja tiba di Amerika Serikat, Kalla pun menyempatkan diri memeriksakan kesehatannya kembali.

"Dulu juga pernah diperiksa hasilnya bagus. Kebetulan di Amerika sekalian periksa," ujar Kalla. Apakah sakit yang diderita Kalla? Apa benar stroke ringan? "Tidak ada," jawab dia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung ke luar negeri 31 Januari lalu. Kalla melakukan kunjungan kerja ke Jepang, Amerika Serikat, Belgia, dan Belanda. Kalla sudah meninggalkan Belanda sejak 9 Februari 2009. Mestinya pulang ke Jakarta tanggal 11 Februari. Diundur hingga tanggal 13 Februari. Akhirnya, Kalla tiba di tanah air pada Minggu (15/2).