Kado Pernikahan M Jasin Bernilai Rp 26,4 Juta

Sumber :

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, M Jasin, menerima 122 amplop dengan total uang senilai Rp 26,452 juta. Selain uang, M Jasin juga menerima kado berbentuk barang dan karangan bunga.

"Selain uang juga dapat kado bahan batik dan sepuluh karangan bunga," kata juru bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jakarta, Senin 2 Maret 2009. "Padahal sebelumnya Pak Jasin sempat menyampaikan tidak akan menerima kado atau uang."

Johan menjelaskan, komisi antikorupsi dalam waktu maksimum 30 hari segera menentukan dan menetapkan status penerimaan tersebut. "Apakah termasuk gratifikasi atau bukan," ujarnya.

M Jasin melangsungkan pernikahan dengan Wiwin Senapragana di Hotel Savoy Homann, Bandung, pada 1 Maret 2009. Hadir dalam resepsi ini mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tandjung; Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, Anwar Nasution; Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Departemen Keuangan, Anwar Supriyadi; mantan komisioner KPK, Amien Sunaryadi; dan tak ketinggalan tentu saja empat pimpinan KPK lainnya.