Bangkrut, Valencia Cuci Gudang

Sumber :

VIVAnews - Krisis ekonomi global ternyata tak pandang bulu menerjang korbannya. Bila di berbagai media terlihat beberapa perusahaan besar bangkrut, kali ini giliran klub Spanyol, Valencia, angkat tangan.

Tercatat, El Che terlilit utang 400 juta poundsterling alias Rp 6,78 triliun. Bukan angka kecil untuk klub yang namanya masih kalah mentereng dibanding Barcelona ataupun Real Madrid itu.

Salah satu cara mengatasi masalah ini tentu saja dengan penjualan pemain. Diharapkan pemasukan dari para pemain bintang El Che, mampu menstabilkan keuangan klub.

"Klub tengah berada dalam kondisi yang sulit," ujar Kepala Eksekutif Korporat Valencia, Javier Gomez, pada Metro UK, Jumat 6 Maret 2009.

"Tentu saja kami mempertimbangkan untuk menjual pemain. Kami harus mengontrol pengeluaran dan alokasi dana terbesar daripada mempertahankan sebuah tim," tambahnya.

Kesempatan ini dimanfaatkan beberapa klub seperti Liverpool dan Real Madrid. The Reds bahkan terang-terangan sudah mengincar Raul Albiol. Sayangnya, nilai Albiol dianggap kemahalan.

Untuk klausul kontraknya saja 50 juta poundsterling (Rp 853 miliar lebih). Sedangkan harga jualnya mencapai 13 juta pound (Rp 221 miliar lebih).

Pemain lain yang diincar adalah David Silva. Gelandang mungil nan lincah ini diicar El Real untuk memenuhi skuad lapangan tengahnya yang dianggap masih kurang tajam.