Rusunami Hunian Pasangan Muda di DKI

Sumber :

VIVAnews - Bagi anda pasangan muda yang mendambakan rumah dengan harga menengah, rumah susun milik atau rusunami mungkin bisa menjadi alternatif pilihan hunian untuk keluarga baru anda.

Apalagi anda ingin tetap punya rumah tanpa harus keluar Jakarta.

"Buat saya hunian yang cocok saat ini untuk para warga yang tidak ingin keluar dari Jakarta adalah rusunami. Sebab untuk mendapatkan lahan di Jakarta saat ini tidak mudah," ujar Ketua Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia DKI Jakarta Anton R Santoso saat ditemui dalam Gelar Expotainment Rumah Impian 2009 Kartika Expo Center di Balai Kartini Jakarta, Sabtu 7 Maret 2009.

Rusunami merupakan konsep hunian baru berbentuk rumah susun yang saat ini sedang dikembangkan oleh pemerintah dengan bantuan subsidi yang cocok untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Dia mengatakan, dengan stimulus yang diberikan pemerintah berupa subsidi diharapkan pengangguran berkurang, roda perekonomian tetap berjalan sehingga daya beli tetap ada. "Yang menjadi incaran warga Jakarta saya rasa adalah rumah dengan kisaran harga di bawah Rp 300 juta” lanjutnya.

Seperti yang dikatakan Kepala Divisi Pemasaran Rusunami Bersubsidi Pancoran Riverside  Tanjung Kalibata, Yoserial Zakir, harga yang ditawarkannya untuk tiga tipe hunian berkisar antara Rp 88 juta- Rp 144 juta.

“Dengan dana itu customer bisa mendapatkan tiga tipe hunian, tipe studio, tipe satu kamar dan tipe 2 kamar. Semuanya yang kita tawarkan bersubsidi,” kata Yoserial.

Selain itu konsep hunian yang kini banyak dipromosikan oleh para pengembang adalah rusunami yang memiliki berbagai fasilitas kenyamanan. Para pasangan muda atau anda para pekerja aktif kini tak perlu was-was jika meninggalkan rumah atau hunian dalam waktu yang cukup lama.

Sebab kemanan yang ditawarkan para pengembang adalah keamanan 24 jam serta keasrian hunian.

“Selain itu, jika anda para pekerja yang enggan pergi jauh untuk mencari hiburan, konsep rusunami saat ini banyak memberikan kemudahan," katanya.

Sebab sudah ada fasilitas penunjang seperti kolam renang, lapangan olahraga yang lengkap tennis dan futsal. "Hingga arena bermain anak-anak semua disediakan free tanpa harus keluar area rusunami," terangnya.