Swing Out Sister Sang Pamungkas

Sumber :

VIVAnews - Swing Out Sister menjadi remah terakhir sajian yang dilahap penggemar jazz di Jakarta International Java Jazz Festival 2009. Swing Out Sister tampil di penghujung acara.

Swing Out Sister termasuk pengisi panggung dengan tiket spesial show JJF 2009. Swing Out Sister selalu disebut bersama dengan jajaran artis Jason Mraz, Peabo Bryson, Brian Mcknight, dan Laura Fygi

Karena itu, penampilan Swing Out Sister di malam dini hari itu (pukul 00.30 WIB, Minggu 8 Maret 2009) memang layak ditunggu. Berbeda dengan penonton konser Brian maupun Peabo yang relatif berusia di bawah 30 tahunan, Swing lebih banyak ditonton kalangan di atas 30 tahunan.

Swing Out Sister mulai tampil pukul 01.00 wib. Penonton bertepuk tangan pada band yang dimotori Colline Drewery dan Andy Cornell ini. Band asal Inggris yang dibentuk pada 1986 ini konon amat populer di Jepang. Kini mereka hadir ditengah pengunjung JJF 2009 membawakan lagu-lagu hits mereka.

Colline sang vokalis membuka penampilan dengan menyanyikan Surrender yang semarak dengan nuansa pop bercampur smooth jazz. Penonton menikmati alunan musik yang dimainkan. Usai menyanyikannya, Colline menyapa dalam bahasa Indonesia yang cukup fasih, "Halo Jakarta. Selamat malam".

Colline mengaku kangen dengan Indonesia. Makanya ketika diminta pihak penyelenggara untuk mengisi rangkaian JJF tahun ini, mereka segera mengiyakan. Colline mengaku sepuluh tahun lalu pernah datang dan manggung di Indonesia.

Swing Out Sister memainkan 12 lagu. Beberapa nomor yang dinyanyikan dengan semangat oleh para penonton adalah pada lagu Break Out (hits mereka tahun 1987), Waiting Game (hits tahun 1986), Beatiful Mess (hits album terbaru mereka tahun 2008), dan tentu saja I am the Same Girl (hits tahun 1992).

Beberapa kali penonton bersorak dan bertepuk tangan sepanjang satu jam penampilan Swing Out Sister. Colline pun beberapa kali membungkukkan badan dan menghaturkan "Terima Kasih" dengan logat yang patah-patah atas sambutan hangat dan bersahabat para penonton.

"You look so happy. Seems you having fun here. Are you happy?" tanya Colline. "Yeah," jawab penonton serempak sambil bertepuk tangan.