Gear Depan dan Sayap Kiri Patah

Sumber :

VIVAnews - Pesawat Lion Air bernomor JT 793 yang tergelincir di Bandara Soekarno Hatta mengalami patah pada bagian gear depan dan sayap kiri. Namun seluruh awak dan penumpang selamat.

"Landing gear depan patah dan sayap kiri patah," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Departemen Perhubungan, Bambang S Ervan, saat dihubungi VIVAnews, Senin 9 Maret 2009.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lion Air bernomor JT 793 tergelincir di Bandara Soekarno Hatta. Sebanyak 158 penumpang dan enam kru semuanya selamat. Pesawat yang dikapteni oleh Ratiman ini berangkat dari Makassar pukul 14.35 Wita dan mendarat di Jakarta pukul 16.05 WIB.

Bambang menjelaskan, kecelakaan ini disebabkan hujan yang sangat lebat. Saat mendarat, lanjut Bambang, pesawat mendarat di sebelah kiri. "Tapi tidak ada korban dan pesawat telah dievakuasi," jelasnya.

Akibat dari kecelakaan ini, pihak bandara menutup landasan pacu bagian selatan. Namun, penutupan ini tidak akan mengganggu penerbangan di bandara internasional itu. Untuk sementara, seluruh penerbangan dialihkan di landasan pacu utara.