Walcott Berharap Tampil Lawan AS Roma

Sumber :

VIVAnews - Penyerang Arsenal, Theo Walcott berharap bisa tampil bersama timnya saat berhadapan dengan AS Roma di pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion, Rabu, 11 Maret 2009. Kesempatan itu akan digunakannya untuk menguji mentalnya bertandingnya usai didera cedera bahu yang cukup lama.  

Setelah absen cukup lama dari lapangan rumput akibat cedera bahu, penyerang Arsenal The Walcott kembali membela timnya saat menekuk Burnley 3-0 di babak 16 besar Piala FA, Minggu, 8 Maret 2009. Pada pertandingan yang digelar di makras The Gunners, The Emirates, Walcott tampil selama 20 menit.

Ujian selanjutnya akan dihadapi penyerang muda berbakat asal Inggris itu saat Arsenal bertandang ke markas AS Roma pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion, Rabu, 11 Maret 2009 waktu setempat atau Kamis, 12 Maret 2009 dini hari WIB. Untuk pertandingan yang sangat menentukan itu, Walcott berharap bos Arsenal, Arsene Wenger kembali memberi kepercayaan padanya untuk tampil. 

"Bahu saya sudah membaik. Namun saya masih belum punya pengalaman mendapat dentuman, itu akan menjadi ujian selanjutnya bagi saya. Meski kedengaran aneh, itu cukup baik bagi saya," kata Walcott kepada The Times seperti dilansir Goal, Selasa, 10 Maret 2009.

Perjuangan Arsenal di leg kedua nanti lebih ringan dibanding tuan rumah. Pasalnya, di leg pertama pasukan Arsene Wenger berhasil mengalahkan AS Roma  1-0. Hasil seri sudah cukup mengantarkan Asenal menuju babak perempat final Liga Champion musim ini.

Namun untuk mendapatkan hasil ini tentu bukan hal mudah. Sebab, serigala-serigala AS Roma terkenal galak bila tampil di kandangnya, Stadion Olimpico, Italia.

"Latihan di Arsenal tidak akan membuat pemain-pemainnya cedera karena itu kamu harus bermain sedikit lebih lembut. Kondisi ini pasti sangat berbeda dengan pertandingan nanti."

Walcott sendiri mengalami cedera bahu saat berlatih bersama tim nasional Inggris sebelum berhadapan dengan Jerman, November 2008 lalu. Akibat cedera itu, pemain berusia 19 tahun itu harus menjalani perawatan intensif dan tidak diperkanankan merumput hingga penanpilan perdananya di Piala FA, Minggu, 8 Maret lalu.

"Ada banyak latihan yang saya jalani untuk memulihkan bahu saya yang cedera. Saat ini saya tetap menjalaninya untuk membuat bahu saya semakin kuat. Saya masih butuh beberapa sesi latihan dan tetap berada di bench untuk beberapa pertandingan. Dan tentu saja, bila saya menjalaninya dengan baik, bos akan kembali memberi kepercayaan bagi saya untuk tampil," tandas Walcott.

Dalam Pengawasan Timnas Inggris
Penampilan perdana Walcot bersama Arsenal tak luput dari pengamatan Asisten Manajer Timnas Inggris, Franco Baldini . Maklum, mantan pemain A.F.C. Newbury, Swindon Town, dan Southampton itu merupakan aset berharga The Three Lions.

Meski demikian, Walcott tak ingin terbeban. Dia mengaku belum berfikir mengenai masa depannya bersama timnas. Untuk sementara, yang paling penting baginya adalah mempersiapkan diri menghadapi AS Roma.

"Saya belum berfikir jauh ke depan. Untuk saat inim, saya masih berkonsentrasi untuk bisa tampil sebagai starter termasuk saat bertemu AS Roma nanti," tandas Walcott.