NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Permukiman Warga di Bekasi Kembali Diterjang Banjir

Selasa, 17 Maret 2020 | 05:54 WIB
Oleh : Dedy Priatmojo, Dani (Bekasi),
Foto :
  • VIVAnews/Dani
Banjir di Bekasi Timur

VIVAnews – Permukiman warga di Kota Bekasi kembali diterjang banjir Selasa dinihari 17 Maret 2020. Banjir yang terjadi di sejumlah perumahan itu memiliki tinggi muka air mencapai 40 sampai 50 centimeter.

Banjir terjadi di Perumahan Jaka Kencana dan Pondok Mitra Lestari, Jatiasih Kota Bekasi. Penyebabnya, tanggul yang berada di belakang perumahan jebol.

"Tanggul yang ada di Komplek Jaka Kencana jebol akibat debit air Kali Bekasi yang tinggi," kata Adi warga setempat, Selasa dinihari 17 Maret 2020.

Adi menambahkan, dampak tanggul jebol, air merendam juga permukiman warga di Perumahan Pondok Mitra Lestari. Sebab, jaraknya tidak terlalu jauh.

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) Puarman Kahar mengatakan, kondisi air sudah di pertemuan dua sungai, Pondok Gede Permai. Sehingga ada beberapa perumahan yang terendam banjir.

"Sekitar Senin malam pukul 22.00 ketinggian air sudah 600 sentimeter. Dan dua perumahan seperti Pondok Gede Permai dan Villa Nusa Indah," tutupnya.

Topik Terkait
Terbaru