Hidayat Klaim, PKS Menang Bila Golput Tinggi

Sumber :

VIVAnews - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nurwahid menyatakan, bila angka golput dalam Pemilu April mendatang tinggi, tentu PKS akan unggul.

"Massa PKS adalah massa yang solid dan tidak bisa dicerai berai. Kalau golput tinggi, kecenderungan PKS untuk menang dalam Pemilu 2009 sangat memungkinkan," kata Hidayat dalam kampanye terbuka di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu 22 Maret 200

Namun demikian PKS tidak akan menggunakan cara-cara bathil untuk mengajak masyarakat golput. PKS justru mengimbau masyarakat menekan angka golput dan partai bernomor 8 ini, tidak akan menggiring masyarakat untuk golput.

"Kami sudah sepakat tidak menggunakan cara yang bathil untuk mencapai tujuan kami. Pemilu itu bukan untuk menang atau kalah, pemilu itu untuk perbaikan," ujarnya Berbeda dengan kampanye yang dilakukan partai lainnya.

PKS juga akan memperbanyak kampanye terbuka dengan terus meneriakan yel-yel untuk tidak golput, dan lebih baik memilih PKS, tutur Hidayat.

Di Selong Lombok Hidayat diarak dengan Cidomo (kereta kuda) saat menghadiri kampanye di Lapangan Pahlawan Selong Lombok Timur.

Ratusan masa Partai Keadilan Sejahtera berkumpul untuk mendengarkan orasi Politik Hidayat. Masa PKS yang umumnya didominasi oleh kaum hawa ini rela berjemur ditengah terik matahari untuk mendengar pidato politik Hidayat.

Selain Hidayat hadir juga sejumlah Calon Legislatif baik DPR RI seperti Fhari Hamzah dan juga Calon Legislatif untuk DPRD Provinsi. "Kami minta masyarakat NTB juga benar-benar mengawal proses pemilu tahun ini. Dengan demikian keinginan PKS untuk mencapai 20 persen suara nasional," tegasnya.

Laporan: Edy Gustan | Mataram