Kalla Tak Hafal Lagu Halo-halo Bandung

Sumber :

VIVAnews - Saat tampil di panggung kampanye Golkar di lapangan Gasibu, Bandung, Ketua Partai Golkar Jusuf Kalla tampil membawakan lagu 'Halo-halo Bandung' bersama seorang kader Golkar.

Namun, saat menyanyikan Kalla tidak begitu hafal dengan lagu tersebut. Awalnya Kalla meminta salah saat kader partai Golkar untuk naik panggung kehormatan.

Kalla meminta orang itu untuk bersama-sama menyanyikan lagu halo-halo bandung. "Kamu kelihatan seperti penyanyi, coba nyanyikan dulu bareng menyanyikan lagu halo-halo bandung," kata Kalla, Kamis 26 Maret 2009.

Saat menyanyikan, terlihat Kalla hanya mengikuti saja dan kerap salah menyebutkan kalimat-kalimatnya. Seperti kata-kata yang seharusnya 'menantimu' jadi 'menantiku'. Bahkan suara Kalla hanya terdengar jelas diakhir kalimat saja.

Agar tidak terlihat kesalahannya, Kalla hanya melambai-lambaikan tangan, saat melantunkan lagu 'Halo-halo Bandung'. Namun demikian massa tetap antusias dan sama-sama mengikuti irama lagu yang dinyanyikan Kalla, layaknya konser musik. 

Kampanye yang digelar di Bandung, dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla, Wakil Ketua Umum Pashkah Suzetta, Yudi Chrisnandi, dan Sekjen Golkar Soemarsono.

Kampanye Kalla di Jabar ini dihadairi lebih dari 20 ribu orang yang kabarnya berasal dari kota Bandung dan Cimahi. Sedikitnya 1400 personel dari Polwilatabes di siagakan sejak pagi tadi.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung