XL Xperience Land Hadir di Pasific Place

Sumber :

VIVAnews - PT Excelcomindo Pratama (Tbk) hari ini meresmikan pusat layanan BlackBerry pertamanya di Indonesia bertajuk XL Xperience Land. Buah kerjasamanya dengan Erajaya Group yang menaungi Erafone ini akan melayani seluruh pengguna BlackBerry XL di Jakarta yang berjumlah sekitar 45 ribu atau 75 persen dari total penggunanya sementara yang mencapai 60.000 user.

Pada XL Xperience Land, XL selaku pemberi lisensi hanya menyediakan jasa servis. Sementara Era Jaya sebagai mitra penjualan BlackBerry melakukan aktivitas penjualan, mengelola warehouse, dan pemesanan.

Untuk investasinya pada XL Xperience Land yang berlokasi di lantai 3 Pasific Place, Jakarta, XL mengalokasikan dana awal sebesar Rp 300 - 400 juta. Akan tetapi, XL enggan memaparkan komposisi besaran investasi tersebut bersama Era Jaya.

“Kami menilai toko seperti ini sangat penting. Karena pelanggan kami ingin mendapatkan edukasi, layanan, dan demonstrasi BlackBerry, terutama bagi pengguna baru,” kata Joy Wahyudi, Direktur Commerce XL di sela peluncuran XL Xperience Land, Kamis 16 April 2009.

Mengawali peluncuran XL Xperience Land, XL juga menyediakan penawaran khusus dan terbatas. Adapun paket khusus adalah BlackBerry Curve 8900 seharga 6,3 juta plus bonus senilai Rp 800 ribu, yang terdiri dari layanan BlackBerry One bulanan selama sebulan, hard case Cozip, serta gratis buku BlackBerry for Everyone. “Untuk paket satu ini, kami menyediakan sekitar 200 unit Javelin. Tak ada tenggat waktu, siapa cepat dia dapat. Dimulai hari ini,” ucap Handono Warih, Manager BlackBerry & Internet Service XL di tempat yang sama.

Penawaran khusus lainnya, XL memiliki hard case Cozip gratis bagi 500 pelanggan pertama yang mengaktifkan layanan BlackBerry One bulanan pada hari ini di XL Xperience Land.