Nedved Yakin Ucapkan 'Selamat Tinggal'

Sumber :

VIVAnews - Gelandang veteran Juventus Pavel Nedved mengaku enggan meninjau kembali keputusan pensiunnya. Nedved tetap memutuskan musim ini akan menjadi musim terakhirnya sebelum gantung sepatu.

Sebelumnya, memang banyak desakan yang meminta Nedved untuk bertahan satu hingga dua tahun ke depan. Namun gelandang Republik Ceko in rupanya sudah bulat seiring dengan performanya yang mulai melamban.

"Saya tidak akan bermain lagi setelah akhir musim ini, saya akan keluar," ujar Nedved pada Tuttusport, Jumat, 17 April 2009.

“Saya tidak ingin meninjau kembali keputusan saya. Ini akan menjadi pertandingan-pertandingan terakhir saya  dan kemudain saya akan mengucapkan selamat tinggal sepakbola," tambahnya.

Nedved menyadari jika di usianya yang kini telah memasuki 36 tahun, stamina tentu tak lagi mendukung. Gelandang pirang ini terlihat mulai melamban dan tergusur barisan  muda Claudio Ranieri.

“Keputusan saya sudah pasti. Saya minta maaf tapi ini telah diputuskan dan saya tidak ingin membicaraan sepakbola setelah itu," tutup Nedved.

Nedved mengawali karir profesionalnya di klub Dukla Prague pada 1991. Lazio menjadi klub pertama Italia yang memboyong Nedved dari Sparta Prague pada 1996 silam. Setelah mempersembahkan scudetto buat Lazio pada 2000, Nedved akhirnya hijrah ke Turin pada 2001.

Bersama Si Nyonya Besar, Nedved juga telah mempersembahkan dua gelar scudetto pada musim 2001-2002 dan 2002-2003.