Nasabah Kaget Bank IFI Ditutup

Sumber :

VIVAnews - Nasabah Bank IFI, Dedy (35) mengaku kaget dengan pencabutan izin usaha bank. Dedy yang berusaha menarik dananya, belum diperbolehkan masuk ke bank.

Dedy yang datang sekitar pukul 11.30 WIB, Jumat 17 April 2009 mengaku tahu kabar penutupan bank dari berita media. Karyawan swasta yang berkantor di Jalan Sudirman ini kemudian berusaha menghubungi bank via telepon, namun tidak ada yang mengangkat.

"Karena dekat dengan kantor, saya coba datangi. Sudah mencoba masuk kantor tapi belum diperbolehkan," kata Dedy di kantor pusat Bank IFI, Plaza ABDA.

Dedy yang mengaku sudah menjadi nasabah bank sejak 2005 bingung dan kaget dengan pencabutan izin usaha bank. "Tapi kita akan ikuti sistem dari pemerintah. Saya masih percaya sama perbankan karena ada LPS yang akan menjaminkan. Mungkin saya salah satu yang pertama tahu," kata Dedy yang memiliki simpanan di bawah Rp 40 juta ini.

Meski begitu, kata dia, seharusnya BI sudah mengevaluasi bank-bank mana yang tidak sehat, seharusnya sudah jauh-jauh hari  ditempel agar nasabah tahu dan tidak panik. "Yang ditempel sekarang ini depan kantor malah bisa bikin panik," kata dia.