Bachtiar Chamsyah Dituding Gerakan Demo

Sumber :

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali emosi melihat aksi Aliansi Kader PPP Menggugat yang berdemonstrasi di depan kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP, Jumat 17 April 2009. Apalagi, massa tersebut meneriakan tuntutan mundur pada Suryadharma yang datang ke kantor DPP PPP siang ini.

"Ini memalukan, saya melihat mereka terhasut," kata Suryadharma di Kantor DPP PPP, Jumat siang.

Menurut dia, demonstrasi yang menuntut adanya musyawarah luar biasa (MLB) PPP itu disayangkan. Sebab, saat ini PPP sedang berduka dan sedih karena tak bisa mendapatkan perolehan suara dalam Pemilu 2009. Suryadharma menuding beberapa tokoh PPP di balik aksi massa tersebut.

"Saya menyesalkan saudara Bachtiar Chamsyah, Irgan (Sekjen PPP, Irgan Chairul Mahfiz), dan Arif Mudasir yang menggerakan aksi ini," kata Suryadharma.

Menurut dia, tuntutan MLB halal sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai. "Tapi yang berhak mengajukan atau yang berhak menuntut MLB adalah cabang-cabang bukan kader secara perorangan," tambah Suryadharma.

Demo Aliansi Kader PPP Menggugat menuntut empat hal yakni pertanggungjawaban DPP PPP terkait perolehan suara pemilu 2009 yang melorot dari pemilu sebelumnya, transparansi keuangan partai, menggugat pembekuan DPW dan DPC yang mengakibatkan lemahnya solidaritas kader, dan menuntut DPP tidak melakukan kontrak politik dengan capres manapun tanpa melalui mekanisme AD/ ART PPP. Massa juga menuntut untuk segera menggelar MLB.

Demo ini dilakukan menjelang rapat petinggi partai untuk melakukan evaluasi hasil perolehan suara dan perkembangan politik akhir-akhir ini.