NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

3.987 Polri Siap Amankan New Normal di Jakarta

Kamis, 28 Mei 2020 | 21:40 WIB
Oleh : Bayu Nugraha, Syaefullah,
Foto :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Pegawai swalayan Carrefour menunjukkan poster aturan new normal sektor ritel

VIVAnews – Ribuan personil kepolisian diterjunkan untuk melakukan pengamanan dalam penerapan new normal yang akan berlangsung di wilayah Ibu Kota DKI Jakarta dan sekitarnya. 

"Untuk awal saja sebanyak 3.987 personil kepolisian, baru kepolisian nanti TNI menyusul," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Kamis, 28 Mei 2020.

Baca juga: Pengguna Kereta, Perhatikan Aturan New Normal di KRL?

Tetapi, kata dia, jumlah personil kepolisian masih bisa lebih lagi tergantung lokasi-lokasi mana yang akan dibuka new normal tersebut. 

Namun, Yusri belum memastikan secara pasti total personil yang akan dikerahkan ke lapangan. Hal itu karena rapat terkait penerapan new normal di wilayah Metro Jaya baru akan berlangsung pada hari ini. 

Saat ini, pihak Polda Metro belum mengetahui titik-titik apa saja dan dimana saja yang akan dibuka. Rencananya, akan rapat dengan para Kapolres-kapolres karena memang yang dikedepankan disini adalah mengawasi dari TNI maupun Polri. 

"Kita akan mengetahui beberapa kekuatan yang dipersiapkan untuk pengamanan dan tempatnya dimana aja, kita masih menunggu juga dari Pemprov karena Ketua Gugus Tugas nya adalah Pemprov DKI," katanya. 

Titik mana saja, kata dia, baik itu di mal, stasiun kereta, bandara dan juga tempat-tempat keramaian lainnya yang akan mungkin dibuka tetapi dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan bagaimana cara bertindaknya, nanti sama. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan wilayah-wilayah yang akan menjalankan new normal agar aktivitas perekonomian dan lainnya tetap berjalan lancar setelah menghadapi wabah virus corona atau Covid-19.

Topik Terkait
Terbaru