Mancienne Disiapkan Chelsea Redam Messi

Sumber :

VIVAnews - Bek Chelsea, Michael Mancienne mengaku sangat ingin menjajal kemampuan bintang Barcelona, Lionel Messi. Karena itu Mancienne sangat senang jika benar-benar diturunkan Guus Hiddink saat Chelsea bertemu Barca di semifinal Liga Champions nanti.

Sebelumnya, Hiddink memang berencana untuk memasang Mancienne di sisi kiri pertahanan The Blues di leg 1 di markas Barca, Camp Nou, pekan depan. Pasalnya, Ashley Cole dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Memang itu bukan posisi ideal bagi Mancienne. Pria 21 tahun ini sebenarnya berposisi sebagai bek tengah.

Namun, Mancienne juga tak kalah piawai saat menempati posisi bek kiri seperti yang telah diperlihatkannya di tim reserve saat lawan West Brom, kemarin. Menariknya, Hiddink justru yakin Mancienne akan menjadi jawaban dari kekhawatirannya pada sosok Lionel Messi.

"Inilah hal baru bagi saya. Saya tidak pernah bermain sebelumnya. Saya akan sangat senang berhadapan dengan Messi," ujar Mancienne kepada Chelsea TV, Selasa 21 April 2009.

"Manajer telah melihat saya, dan saya diminta untuk pergi. Mereka berbicara kepada kami beberapa hari lalu untuk meminta saya bermain sebagai bek kiri. Saya telah bertanya beberapa hal pada Ashley. Saya merasa siap," tutup Mancienne.

Leg 1 semifinal Liga Champions akan digelar pada Rabu dini hari WIB, 29 April 2009 dan Kamis, 30 April 2009. The Blues akan menjalani laga tandang terlebih dahulu sebelum menjamu Barca di Stamford Bridge.