Kulit Ayam Pedas Favorit Luna Maya

Sumber :

VIVAnews - Bila berkunjung ke Kuta Bali, sepertinya anda perlu mampir ke salah satu rumah makan super pedas. Namanya warung nasi pedas ibu Andika yang ada di Jalan Raya Kuta.  

Apalagi bila anda datang bertepatan disaat libur, bila beruntung anda akan makan bersama artis cantik Luna Maya, yang merupakan salah satu rumah makan favoritnya.

"Bila pulang ke kampung halamannya, luna pasti mampir dan biasanya waktu libur," kata Sri Riyani saat ditemui VIVAnews, di warung makannya, beberapa waktu lalu.

Menurut Sri Riyani, Luna suka sekali memilih menu nasi satu dengan lauk kulit ayam ditambah sambal pedas. "Kulit ayam pedas itu favoritnya," ujar Sri Riyani.

Warung yang buka 24 jam ini memang menyediakan makanan serba pedas ini berada di emperan toko elektronik. Kepadatan pengunjung selalu terjadi di siang dan malam hari. Pengelolanya adalah perempuan asal Banyuwangi.

Menu makanan yang disajikan cukup sederhana seperti telor, hati ampela ayam, teri, berbagai sayur mayur yang serba pedas. Setiap harinya, untuk memasak menghabiskan lombok kecil 15-17 kilogram sedangkan Lombok besar sekitar 3 kilogram.

Perjalanan perantauan Riyani memang berliku sebelum sukses dan memiliki sejumlah pegawai serta rumah serta warung cabang yang lokasinya memang sudah menetap dan berada di wilayah Kuta.

"Dulu saya ini awalnya jualan nasi bungkus yang masuk ke pasar-pasar," terangnya. Masakan khasnya lantaran favoritnya makan pedas, dia pun tak peduli kalau seandainya masakan yang dibuatnya tak laku.

Untuk bumbu memang sudah menjadi rahasia sehingga racikannya langsung dibuat dua minggu sekali untuk dipakai di dua warung miliknya.

Laporan : Wima Saraswati | Bali