Acer Target 1 Juta Smartphone di 2010

Sumber :

VIVAnews - Acer Inc., produsen pembuat komputer terbesar ketiga di dunia berencana untuk menjual lebih dari satu juta unit smartphone di 2010 dan menargetkan akan mengambil 6-7 persen market share dalam tiga tahun ke depan. Rencana ini diungkapkan oleh seorang juru bicara Acer, pekan lalu.

Acer memasuki pasar smartphone, atau ponsel yang menawarkan kemampuan serupa komputer di tahun ini setelah menyelesaikan proses akuisisi Eten Information Systems Co. Eten merupakan produsen pembuat perangkat portabel yang diambil aliha Acer di tahun 2008 lalu.

“Kami menargetkan akan menjadi perusahaan yang termasuk lima besar di 2012 mendatang di segmen yang memiliki pangsa pasar global sebesar 300 juta unit,” kata Aymar de Lencquesaing, Senior Vice President for Smart Handheld Business, seperti VIVAnews kutip dari Commercial Times, 27 April 2009. “Kami harap bisnis ini akan merepresentasikan sekitar 10 persen dari keuntungan total kami di 2011 mendatang,” ucapnya.

Saat ini, kata Lencquesaing, terdapat sekitar 4 miliar pengguna ponsel di seluruh dunia, dan sekitar 300 juta di antaranya menggunakan smartphone. Tiga dari sembilan jajaran produk smartphone yang disiapkan Acer untuk tahun 2009 diluncurkan minggu ini di Singapura. “Strategi kami adalah menawarkan produk dengan harga yang sangat kompetitif,” kata Lencquesaing.