CONI Tunda Hukuman Juventus

Sumber :

VIVAnews - Hukuman menggelar laga tanpa penonton yang diterima Juventus rupanya tak diberlakukan di laga kontra Lecce alias ditunda. Kontan keputusan ini membuat tifosi Juventus bersorak.

Sebelumnya, Juventus diberi sanksi oleh Pengadilan Olahraga Italia terkait insiden rasis yang diterima striker Mario Balotelli saat Juve menjamu Internazionale Milan di pentas Serie A, 18 April 2009. Pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu, Balotelli memang menjadi sasaran cemoohan Juventini yang memadati Stadion Olimpico Turin.

Aksi itu membuat Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menghukum kubu Juventus dengan satu pertandingan kandang tanpa penonton. Awalnya, laga yang dimaksud yakni saat Juve menjamu Lecce.

Namun seperti yang dilansir Corriere dello Sport, Kamis malam waktu Italia, 30 Mei 2009, Pengadilan Tinggi Komite Olimpiade Italia (CONI) menunda keputusan FIGC. Artinya, Juventini tetap akan mendampingi Alessandro Del Piero cs. Dalam release yang dikeluarkan CONI, keputusan ini akan ditunda hingga 15 Mei 2009 nanti.

Sebelumnya, para pemain, pelatih, petinggi bahkan fans Juventus memang membantah keras terjadi rasisme di laga Derby d'Italia lalu. Mereka menganggap hanya membalas sikap arogan Balotelli di lapangan.