Presiden Promosikan Bali di Forum ADB

Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempromosikan Bali di tengah pembukaan Sidang Umum Tahunan ke-42 Asian Development Bank (ADB) di Bali Internasional Convention Centre (BICC), Hotel Westin Nusa Dua, Senin, 4 Mei 2009.

"Saya tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati pantai yang indah. Kita berada di Bali, yang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di dunia," ungkapnya yang langsung disambut tepuk tangan riuh oleh peserta sidang.

Tradisi yang sangat berwarna serta pemandangan yang luar biasa ada di Bali. "Gubernur Bali pasti sangat senang sekali mendengar pernyataan saya ini," ucap SBY yang langsung membuat Gubernur Bali I Made Mangku Pastika tersenyum.

Presiden mempromosikan bahwa Bali juga tempat utama yang kerap dijadikan pertemuan internasional. Banyak keputusan dan persetujuan yang dibuat di lingkungan yang penuh dengan inspirasi ini.

"UNFCCC yang merupakan program PBB terbesar dan digelar di Bali bulan Desember 2007. Bahkan menjelang detik-detik terakhir berhasil menciptakan roadmap," ungkapnya. Dan Presiden percaya bahwa peserta sidang ADB akan membuat sejarah dalam pertemuan ini

Laporan : Wima Saraswati | Bali