Polisi Geledah Pabrik Aksesoris Motor Palsu

Sumber :

VIVAnews - Tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polri yang dipimpin AKBP Utomo bersama Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabid Penum) Mabes Polri Kombes Bambang Kuncoko menggeledah dan membawa barang bukti aksesoris kendaraan roda dua di daerah perumahan Suka Ati Permai dan Jalan Peta Sukamulya Dalam Tiga no 96 RT06/09 Bandung.

Kedatangannya ke tempat tersebut untuk melakukan penelitian aksesoris yang diduga telah dipalsukan. Menurut Bambamg Kuncoko, polisi masih melakukan penelitian.

"Kami hanya melihat dan membawa sejumlah barang bukti untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujar Bambang Kuncoko, Rabu, 19 November 2008. 

Sementara, pemilik aksesoris Dodi Solehudin, (40) membantah keterlibatan dirinya telah melakukan pemalsuan. "Barang seperti ini sudah banyak dijual di pasaran, masa sudah lama saya berproduksi dari tahun 2003, baru dinyatakan pemalsuan," jelasnya.

Dodi mengatakan, tuduhan tersebut jelas merugikan perusahaan yang dirintisnya sejak tahun 2003. "Kami akan menempuh jalur hukum, untuk menggugat balik, melalui pengacaranya," jelas Dodi. Dia juga mengaku setiap bulannya mampu memproduksi lebih dari 15 ribu aksesoris.

Laporan: Sigit Zulmunir/Bandung.