PayPal Memudahkan Pengguna Lokal

Sumber :

PayPal baru saja mengumumkan bahwa layanan transaksi online miliknya kini telah memiliki layanan bahasa Indonesia dan alamat baru khusus di Indonesia. Khusus pengguna di tanah air, kini dapat mengunjungi www.paypal.com/id.

Menurut Wiwid Lukiyanto, pengguna aktif PayPal di Indonesia, layanan terbaru berupa situs berbahasa Indonesia itu bagus. Bisa meminimalisir salah persepsi bagi orang yang bahasa inggrisnya masih kurang. “Sayangnya, masih banyak halaman yang belum diterjemahkan, dan merupakan halaman-halaman vital, seperti Petunjuk Penggunaan dan lain-lain”, katanya.

Untuk menikmati layanan itu, Wiwid mengatakan, calon anggota harus mem-verifikasi kartu kredit terlebih dahulu. "Verifikasi itu untuk membuktikan bahwa account kita benar dan sesuai identitas kita," katanya pada VIVAnews.
 
Sedangkan untuk transaksinya, menurut Wiwid yang memiliki account di BCA mengatakan, anggota cukup menunjukkan bahwa nama yang tertera di account bank sama persis dengan nama yang terdaftar di account PayPal.
 
"Nanti nilai transaksi akan langsung dikonversi ke Rupiah sesuai kurs yang berlaku di PayPal," ucapnya.
 
Di samping itu, menurut Wiwid, untuk transaksi di bawah Rp 1,5 juta, pelanggan akan dikenakan biaya sebesar Rp 16.000. Sedangkan untuk Rp 1,5 juta ke atas, pelanggan dibebaskan biaya transaksi.