Berbatov: Penampilan Terbaikku Belum Datang!

Sumber :

VIVAnews - Dimitar Berbatov mengakui performanya di Manchester United belum mencapai puncak. Namun, gol semata wayang Berbatov ke gawang Middlesbrough akhir pekan ini membuat keyakinannya bertambah.

Berbatov memang sempat menuai kritikan karena dianggap gagal menjadi mesin gol United. Striker senilai 30,75 juta poundsterling ini dianggap mandul karena baru mengoleksi tiga gol dalam 14 laga bersama The Red Devils.

Menyikapi hal itu, striker timnas Bulgaria ini mengaku tak terlalu mempedulikannya. Berba juga masih merasa yakin performanya akan terus membaik seiring dengan bergulirnya waktu. Berba memang tidak diturunkan di Piala Dunia Antarklub 2008 lalu karena sakit.

"Secara personal, satu pekan di Jepang menjadi hal yang buruk bagi saya. Buruk, karena saya tidak dapat menjadi bagian dari kesuksesan tim. Namun, penampilan terbaik saya juga belum datang. Saya akan terus bekerja keras dan terus berusaha membantu United merengkuh banyak gelar," beber Berbatov kepada Independent, Rabu, 31 Desember 2008.

Berba juga menyadari lini depan Manchester United kini menjadi sorotan. Tak jarang kemenangan United diperoleh di menit-menit akhir.

Selain itu, persentase kemenangan lewat gol semata wayang dari United juga meningkat musim ini. Dengan kata lain, produktivitas tim besutan Sir Alex Ferguson memang menurun.

"Kami memang lebih banyak menuai kemenangan 1-0 musim ini. Namun, hal itu terjadi karena kami kehilangan banyak peluang. Anda terkadang kehilangan konsentrasi dan berhadapan dengan tim yang kuat pertahanannya. Hal itu juga diperlihatkan oleh Middlesbrough," beber Berbatov.

Terlepas dari berbagai kritikan yang diarahkan ke timnya, Berba tetap mengaku senang dengan performa United saat ini. United saat ini nangkring di peringkat 3 dengan total 38 poin, tertinggal tujuh poin dari Liverpool, dan empat poin dari Chelsea.

United berpeluang besar menyalip Chelsea karena masih menyisakan dua laga melawan Wigan Athletic dan Fulham di Old Trafford.