Banyak Sekolah Swasta Belum Menerapkan

Sumber :

VIVAnews - Penerapan jam masuk sekolah lebih awal menjadi 06.30 WIB, ternyata belum dilakukan oleh seluruh sekolah di Jakarta, khususnya sekolah-sekolah swasta.

Meski demikian dari hasil evalusi Wakil Gubernur Prijanto merasa gembira dengan hasilnya, karena pemajuan jam masuk sekolah lebih awal sudah dapat mengurai kemacetan.

Berdasarkan data dan hasil evaluasi tersebut banyak sekolah swasta yang belum tahu dengan peraturan pemajuan jam sekolah.

Dari 118 sekolah dasar swasta di Jakarta Pusat baru 106 sekolah yang menerapkan, dan untuk sekolah menengah pertama, dari 87 sekolah baru 81 sekolah yang menerapkan jam sekolah lebih awal.

Sementara untuk sekolah menengah atas baru 37 sekolah yang menerapkan dari 60 sekolah, dan dari 63 sekolah menengah kejuruan baru 44 sekolah yang sudah menerapkan peraturan tersebut.

Untuk sekolah di Jakarta Utara, dari 153 sekolah dasar swasta baru 133 yang menerapkan dan di Jakarta Selatan baru 114 sekolah yang menerapkan dari 121 sekolah swasta yang ada.

Namun 167 sekolah dasar swasta di Jakarta Timur sudah seluruhnya menerapkan jam masuk sekolah lebih awal. Di Jakarta Barat sebanyak 194 sekolah dasar swasta juga sudah seluruhnya menerapkan sistem ini.