Kalah, Atletico Malah Bangga

Sumber :

VIVAnews - Kekalahan Atlético Madrid 1-2 dari Barcelona di ajang Copa del Rey, Kamis 15 Januari 2009 dinihari, tak membuat pelatih Javier Aguirre malu. Entrenador Atlético itu malah bangga dengan penampilan anak asuhnya yang bisa memberi perlawanan sengit di Camp Nou.

"Defisit gol dari leg 1 terlalu besar untuk dikejar. Tapi, kami bisa meninggalkan kompetisi dengan kepala tegak," ujar Aguirre seperti dilansir Goal seusai pertandingan.

Kemenangan ini memuluskan langkah Barcelona ke perempat final Copa del Rey dengan agregat 5-2. Dalam pertemuan (leg) 1 babak 16 besar, Barca unggul 3-1 di kandang Atletico.

Dalam leg 2 dinihari tadi, Atlético sebenarnya sempat memimpin lewat Florent Sinama-Pongolle di menit 24.

Namun, Barca hanya butuh waktu lima menit untuk membalas. Adalah Bojan Krkic yang merobek jala pasukan Aguirre. Keunggulan tuan rumah kembali diperbesar melalui pemain veteran, Eidur Gudjohnsen di menit 75.

"Saat kami memimpin 1-0, saya melihat ada seberkas harapan lolos ke babak berikutnya," kata Aguirre

"Harusnya kami bisa mengubah skor jadi 2-0, tapi semua hal bisa terjadi dalam sepakbola," tambahnya.

Langkah Barca lolos ke perempat final disusul tim unggulan lain, Sevilla dan Valencia. Sevilla sukses menekuk Deportivo La Coruna 3-0 (agregat 5-1). Sementara itu, Valencia dengan susah payah menaklukkan Racing Santander dengan skor 3-1 (agregat 4-2).