McLaren Lepas MP4-25

Sumber :

VIVAnews - Tim McLaren Mercedes akhirnya melepas mobil terbarunya, MP4-24, Jumat 16 Januari 2009 di Woking, Inggris. MP4-24 jauh berbeda dengan mobil musim lalu karena mengikuti beberapa peraturan terbaru dari FIA.

Bentuk sayap depan dan belakang berubah, begitu pun dengan bagian body. Terlihat juga pemasangan Kinetic Energy Recovery System (KERS) sebagai salah satu keharusan wajib.

Mobil ini dikerjakan sejak 2004 lalu dan akan menjalani tes di Sirkuit Autodromo do Algarve, Senin, 19 Januari 2009 pekan depan. Percobaan berikutnya akan dilakukan tes drive Pedro de la Rosa sebelum dijajal langsung Lewis Hamilton dan Heiki Kovalainen, 21-22 Januari mendatang.

"Peraturan terbaru ini jadi tantangan untuk kami menciptakan MP4-24," ujar bos McLaren, Ron Dennis, seperti dilansir yahoosport. "Kami bisa menaklukkan segala tantangan itu untuk merancang mobil yang bisa kami banggakan," tambahnya.

Hamilton sebagai pembalap yang akan menggunakan mobil ini selama satu musim mengaku terharu dan emosional ketika melihat MP4-24 pertama kalinya. Pria 23 tahun itu merasa itulah perasaan terbaik untuk menggambarkan perasaannya.

McLaren merupakan tim ketiga yang melepas mobil barunya untuk musim 2009. Enam hari lalu, Ferrari sudah lebih dulu merilis F60. Disusul kemudian oleh Toyota dengan TF109.