Megawati Bertemu Sri Sultan

Sumber :

VIVAnews - Rencana PDI Perjuangan untuk menggandeng Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam pemilihan Presiden 2009 semakin serius. Pertemuan kedua pun digelar di kediaman Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima Sri Sultan di kediaman pribadi, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Januari 2009. Hingga pukul 10.45 WIB pertemuan antara Megawati dan Sri Sultan masih berlangsung.

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan Taufiq Kemas mengakui dirinya telah mengadakan pertemuan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X. Taufik tidak mengatakan secara eksplisit agenda pertemuan tersebut, namun dirinya menyatakan, agenda pertemuan dirinya dengan Sri Sultan sudah menjadi rahasia umum.

"Kan tidak usah saya katakan, saudara sudah tahu. Ya kebetulan Sri Sultan adalah tokoh yang saat ini dianggap mampu menjalin dialog dan peluang untuk itu kelihatannya ada," ujar Taufiq Kiemas di Yogyakarta, Sabtu, 17 Januari 2009.

Tampak hadir juga dalam pertemuan di kediaman Megawati kali ini, mantan Gubernur DKI Sutiyoso. Sutiyoso datang ke kediaman Megawati sekitar pukul 10.45 WIB.