Isi Surat Murid SD Menteng 01 untuk Obama

Sumber :

VIVAnews - Murid-murid SDN 01 Menteng, bekas sekolah Obama, mengirimkan surat kepada Presiden Amerika Serikat ke-44 itu. Surat dibuat dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris.

Dalam surat berbahasa Indonesia yang dibacakan Putri Adira, siswi kelas 3 SDN Menteng 01, dia berharap Obama datang ke Indonesia dan mampir ke sekolahnya. "Walau sebentar atau hanya lewat," kata Putri dalam acara syukuran pelantikan Obama di SDN 01 Menteng Jakarta Pusat, Rabu 21 Januari 2009.

Kata Putri, Obama pasti ingat kejadian di Indonesia. "Mungkin lebih banyak kenangan sedih, tapi juga ada kenangan manis," kata dia.

Terinspirasi Obama, Putri menggunakan slogal Obama, 'We can change' dan 'We can do rebuild' sebagai motivasinya. "Saya percaya Obama jadi presiden yang baik," kata Putri.

Sementara, Asya Narin yang membacakan surat berbahasa Inggris mengharapkan kepemimpinan Obama bisa membawa perubahan. "Kami meletakan harapan para Obama untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dunia," kata dia.

Surat-surat berisi harapan murid SDN Menteng 01 dan kaos spesial untuk Obama lalu diserahkan pada Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Cameron Hume.

Acara syukuran pelantikan Obama sebagai presiden diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Cameron Hume. Dalam pemotongan tumpeng tersebut, Hume dibantu mantan teman sekelas Obama, Dewi Asmara dan mantan guru Obama, Tina Hahyari.