Zidane & Wenger, Alat Kampanye Perez

Sumber :

VIVAnews - Pemilihan presiden baru di Real Madrid, Juli 2009 nanti, juga menimbulkan dua spekulasi besar di Santiago bernabeu. Zinedine Zidane dan Arsene Wenger dijadikan isu pemanis di perebutan kursi presiden Los Merengues.
 
Presiden at interm, Vicente Baluda, terang-terangan tak ingin berlama-lama memangku jabatan tertinggi di Madrid. Praktis, nama mantan presiden Florentino Perez menjadi kandidat kuat selain Ramon Calderon, yang mundur awal bulan ini.
 
Jika berandai-andai Perez yang akan terpilih, kemungkinan ia akan memboyong Zizou kembali ke Bernabeu tentu sangatlah besar. Pasalnya, Zizou memang menjadi salah satu sosok yang selalu ada di hati Perez.
 
Perez juga yang berhasil memboyong legenda hidup Prancis itu ke daratan Spanyol pada 2001. Zizou didatangkan Perez seharga 46 juta poundsterling yang sampai saat ini masih menjadi harga termahal dalam sejarah transfer pemain.
 
Bersama Les Merengues, Zizou mempersembahkan trofi Liga Champions 2002 saat menekuk Bayer Leverkusen 2-1 di final. Hebatnya, Zidane juga menjadi penentu kemenangan Los Merengues saat itu. Torehan itu pula yang membuat mantan gelandang Juventus itu terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2003 untuk kali ketiga setelah 1998 dan 2000.
 
Kini, kehadiran Zidane semakin mendekati kenyataan. Terlebih Perez juga mengaku akan menjadikan Zidane sebagai senjata kampanyenya untuk kali kedua. Legenda Prancis berusia 36 tahun ini juga mengaku bersedia kembali ke klub yang selalu ada di hatinya itu.
 
Perez sendiri telah menyiapkan beberapa pos alternatif bagi Zidane di tim raksasa Spanyol itu. Zidane akan diberi kepercayaan melatih skuad Real Madrid B yang mulai tidak produktif melahirkan pemain-pemain bintang.
 
Sedangkan alternatif lain, Perez juga memproyeksikan pria berdarah Aljazair itu menggantikan Direktur Olahraga Madrid, Predrag Mijatovic. Bukan rahasia lagi jika Mijatovic merupakan kaki tangan Ramon Calderon dalam beberapa tahun terakhir.
 
Kini semua tergantung pada Zidane. Meski belum memberikan jawaban mengenai tempat favoritnya jika kembali ke Bernabeu, Zidane sendiri mengaku siap berada di belakang Perez.
 
"Jika Anda kembali, saya akan kembali juga," ujar Zidane kepada Perez beberapa waktu lalu.
 
Wenger Kejutan Kedua
 
Bukan hanya Zidane yang akan dijadikan alat kampanye Perez. Mantan presiden Los Merengeus itu juga menjanjikan Arsene Wenger yang akan menangani Raul Gonzalez cs jika ia terpilih.
 
Pria 61 tahun ini rupanya yakin sosok manajer Arsenal itu akan mampu menjadi solusi di Bernabeu. Ketertarikan Perez menggandeng Wenger juga dibenarkan sumber terdekatnya.
 
"Perez ingin mendatangkan Wenger sebagai pelatih sekaligus Manajer Umum Real Madrid pada musim panas nanti. Ia juga berani menjanjikan itu," ujar sang sumber kepada Daily Mirror, Kamis, 22 Januari 2009.
 
Perez rupanya ingin kembali mengembalikan nama besar Galacticos yang pernah ia cetuskan. Sebelum dirinya didongkel Calderon pada 2006 lalu, Perez memang berhasil membuat brand baru buat klub ibu kota Spanyol itu.
 
Madrid lebih dikenal dengan nama Los Galacticos setelah beberapa pemain besar berkumpul di Bernabeu. Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo dan David Beckham berhasil didatangkan Perez saat itu.
 
Keseriusan Perez membangkitkan rezim Galacticos juga akan dibuktikan dengan menghadirkan bintang-bintang ke Bernabeu. Nama Ricardo Kaka dan Cesc Fabregas dan juga Cristiano Ronaldo akan menjadi target utama Perez guna memperkuat skuadnya.
 
"Dengan Kaka dan Fabregas di bawah Wenger, Perez berniat mengembalikan Real Madrid ke tempat semestinya," tutup sang sumber.