Petinggi Hamas Diterima Kaukus Palestina DPR

Sumber :

VIVAnews - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nur Wahid menerima tamu kehormatan Penasehat Khusus Perdana Menteri Palestina Sami Abu Huzair. Hidayat didampingi anggota Kaukus Dewan Perwakilan Rakyat untuk Palestina.

Sami Abu Huzair yang mengenakan kemeja putih berbalut jas itu diterima di ruangan Hidayat Nur Wahid sekitar pukul 10.10 WIB, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat 23 Januari 2009.

Hidayat tampak didampingi Ketua Fraksi PKS Mahfudz Siddiq yang juga anggota Kaukus Dewan Perwakilan Rakyat untuk Palestina. Tampak juga anggota Fraksi PKS lainnya, Agus Purnomo dan Mutammimul 'Ula, serta anggota Dewan Perwakilan Daerah dari DKI, Marwan Batubara.
     
Setelah bertemu Hidayat Nur Wahid, Sami Abu Huzair pada pukul 11.00 menggelar jumpa pers di Gedung Dewan. Salah satu tokoh Hamas itu dijadwalkan memberikan khotbah salat Jumat di Masjid Baiturrahman, Komplek DPR RI. Sami Abu Huzair juga diagendakan bertemu Ketua DPR Agung Laksono sore ini.

Menurut Mahfudz Siddiq, Sami Abu Huzair datang ke Indonesia dalam posisi sebagai pejabat formal pemerintah Palestina. "Beliau sebagai orang pertama untuk memberikan penjelasan langsung tentang kondisi di Gaza," ujar Mahfudz Siddiq kepada VIVAnews.