Nadine Ingin Obama Jadi Duta Bakso

Sumber :

VIVAnews - Terpilihnya Obama membawa harapan bagi semua orang, termasuk Nadine Chandrawinata. Harapan Putri Indonesia 2006 ini tak muluk-muluk kepada Obama.

Nadine hanya ingin kelezatan masakan pinggir jalan di Indonesia, seperti siomay, bakso, dan nasi goreng bisa dipromosikan Barry --sebutan Obama saat kecil-- di Amerika Serikat.

Aktris kelahiran Hannover, Jerman ini juga tertarik pada keterikatan Presiden AS ke 44 itu dengan tanah air.

"Mudah-mudahan dia bisa jadi duta siomay dan bakso di Amerika. Karena makanan Indonesia lebih enak," tandas finalis Miss Universe 2006 itu ketika ditemui di FX Mal, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Presiden Amerika Serikat  yang pernah tinggal di Menteng sekali waktu pernah menyatakan kekangenannya menikmati Nasi Goreng. Kakak Marcel dan Mischa itu yakin siomay dan bakso jadi pengikat Indonesia dan Amerika yang kuat.

Suatu hari presiden berkulit hitam pertama di AS itu bakal kembali ke Indonesia untuk obati rasa kangen pada Nasi Goreng.

Nadine optimis Obama bakal membawa perubahan. Tapi, Nadine melihat ada perubahan besar pada masyarakat negara yang pernah mengalami tragedi 11 September itu.

Nadine bilang, "Setelah Obama dilantik, orang Amerika jadi lebih banyak senyum."

Harapan besar pada Obama, bagi Nadine, membawa perubahan banyak pada tingkah laku masyarakat AS. 

Jika, perubahan yang dijanjikan Obama belum tampak hasilnya, Nadine punya pesan. Publik tidak boleh asal menuduh. "Posisinya tidak mudah sebagai presiden tugasnya berat," jelas putri yang hobi diving itu.